Home / Bisnis / Peluang Usaha Sepatu Rumahan
peluang usaha sepatu

Peluang Usaha Sepatu Rumahan

Di tengah persaingan usaha yang semakin kompetitif di kota Semarang, membuat sebagian pelaku usaha harus memutar otak mencari cara agar bisnisnya tetap eksis mendatangkan pundi-pundi rupiah. Setidaknya, hal inilah yang tetap diperlihatkan oleh pengrajin sepatu rumahan di area Pringgading, Semarang.

Sejak 10 tahun lalu, pengrajin sepatu kulit bernama  Pak Mul telah memulai usahanya. Dan sejak itu pula, bisnisnya terus berputar mendatangkan penghasilan yang mencukupi kebutuhan karyawan dan rumah tangganya. Eksistensi ini tentunya tidak lepas dari pelayanan dan kualitas sepatu buatannya yang tetap mengedepankan kepuasan bagi pelangganya.

Saat ditemui di sentra produksinya di wilayah Pringgading, pengrajin menjelaskan, setiap harinya puluhan pasang sepatu siap diproduksi mengikuti model keinginan pelanggannya yang di dominasi oleh pegawai perkantoran.

“Setiap hari, maksimal kita bisa mengerjakan 10 pasang sepatu. Semuanya disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Modelnya bisa melihat di brosur yang tersedia atau mereka memiliki contoh gambar sendiri. Tinggal kita buatkan saja,” jelasnya.

Untuk sepatu di sini, semuanya terbuat dari kulit asli. Tidak ada kulit sintetis. Hal inilah yang menjadikan keunggulan sepatu buatan Pak Mul, Pringgading.

peluang usaha sepatu

“Setiap pengerjaan 1 sepatu bisa memakan 5 hari. Saat sudah jadi, tinggal dicek kembali dan disesuaikan dengan model yang telah dipesan. Di jajal terlebih dahulu, dan jika sudah pas, silahkan tinggal bayar,” ujarnya.

Untuk setiap sepatu, rata-rata dipatok dengan harga Rp.120.000. Harga ini sangat miring jika dibandingkan dengan toko sepatu yang ada di swalayan. “Harga kita bisa miring karena menghilangkan biaya sewa tempat,” paparnya. Kedepan, pengrajin sepatu ini berharap usahanya bisa tetap eksis dan terus dicari oleh pelanggannya. Untuk itu, dirinya tetap mengutamakan kualitas sepatu yang diperjual belikannya ini.

About simpang5

Check Also

kristie aesthetic

Kristie Aestetic Clinic Semarang

Besarnya animo masyarakat akan pelayanan kesehatan dan kecantikan di kota Semarang, membuat Kristie Aestetic Clinic …

2 comments

  1. sangat bagus sekali peluang usahanya gan….numpang share gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *