Home / Kuliner / Crispy di Luar, Juicy di Dalam.

Crispy di Luar, Juicy di Dalam.

Siapa yang tak kenal kue leker. Kerenyahan kulit leker dipadu rasa manis dari isian khas berupa pisang dan coklat, menjadikan panganan yang satu ini cocok dinikmati sembari bersantai. Seiring waktu, ragam isian juga terus bertambah sebagai salah satu bentuk inovasi.

“Kue leker memiliki banyak penggemar di Semarang. Ini yang mendorong kita untuk menghadirkan beragam isian, sehingga memancing rasa penasaran pecinta kuliner untuk mencoba satu per satu sesuai selera,” papar pemilik kedai Kue Leker 88, Aryo Romanto.

Tercatat saat ini, setidaknya ada sekitar 100 varian leker yang ditawarkan. Mulai dari yang khas berisi pisang coklat, green tea, keju mozarella hingga selai hazelnut. Variasi isian ini hadir disesuaikan dengan beragamnya selera kuliner dari tiap orang.

“Seperti beberapa menu terbaru yang mengusung tema seafood berupa isian cumi kering dan kerang. Selain itu juga ada lunpia dan jamur,” tambahnya.

Aryo menuturkan setiap orang makanan favoritnya beda-beda. Hal tersebut yang mendasarinya menghadirkan varian isi yang beragam.

“Bagi penggemar seafood ada cumi yang pengen ngerasain makanan khas Semarang, ada lunpia, yang suka makanan kekinian juga ada mozarella dan lainnya,” tandasnya.

Bagi penyuka sajian dengan citarasa yang lebih gurih, leker dengan isian telur atau jagung bisa menjadi pilihan. Citarasa semakin istimewa saat telur dicampur tuna, sosis, atau kornet dengan mozarella yang meleleh dan taburang daun bawang segar. Crispy di luar, juicy di dalam.

Selain citarasa hingga varian isi, ada satu lagi yang menjadi rahasia nikmat sajian leker gurih dari outlet yang terletak di jalan Jagalan Kawasan Pecinan Semarang tersebut.

“Rahasianya ada diracikan sambal yang kita buat sendiri. Leker telur tuna mozarella yang menjadi favorit, menjadi semakin enak jika ditambahkan sambal racikan. Rasanya makin maknyus,” pungkasnya. ***

About simpang5

Check Also

pull beef

Kelezatan dalam Setiap Gigitan Pulled Beef Burger

Bagi penggemar burger, wajib untuk mencoba pulled beef burger, salah satu menu andalan Bun & …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *