Home / Kuliner / Mencicipi Aneka Olahan Keju Lezat

Mencicipi Aneka Olahan Keju Lezat

Berbanding lurus dengan penamaan kafe, pengunjung akan menemukan beragam menu berkaitan dengan keju di Dapur Keju. Selain mengandung beragam gizi dan vitamin, keju juga dikenal memiliki kandungan kalori dan karbohidrat rendah sehingga cocok sebagai makanan diet.

“Awalnya dapur keju hanya memproduksi aneka kue kering dengan bahan dasar keju dan khusus melayani take away atau dibawa pulang. Namun seiring waktu terus berkembang, dengan mengusung konsep kafe. Menu pun disesuaikan, tidak hanya roti kering, namun menu lain layaknya kafe dengan cita rasa keju seperti nasi goreng keju, sphagetti, lasagna hingga macaroni,” papar pengelola Dapur Keju, Noegroho.

Respon positif dari konsumen juga dibarengi dengan permintaan beragam menu non keju. Hal ini dijawab dengan pendirian Dapur Gurih, yang masih menjadi satu lokasi dengan Dapur Keju. Menu yang ditawarkan pun semakin beragam, mulai dari menu ayam kodok, aneka bakso, iga bakar, sup iga hingga menu tradisional seperti rujak cingur, garang asem Semarangan serta nasi rawon.

”Menu andalan Dapur Gurih salah satunya ayam kodok. Seperti halnya ayam ingkung, bedanya ayam ini kita beri isian. Mulai dari aneka sayuran hingga daging,” tambah Nuke, panggilan akrabnya.

Bagi yang belum pernah mendengar ayam kodok, walaupun mengandung nama kodok, namun percayalah, masakan ini sama sekali tidak berhubungan dengan kodok secara harfiah. Penamaan ayam kodok karena bentuk ayam yang telah diolah bentunya menyerupai kodok yang sedang duduk.

Pembuatannya diawali dari ayam utuh yang dikeluarkan daging dan tulangnya tanpa merusak kulitnya sama sekali. Bagian sayap dan paha bawah disisakan agar bentuknya masih menyerupai ayam. Daging ayam lantas dipisahkan dari tulang-tulangnya, dicincang dan dicampur dengan aneka bahan lain seperti daging sapi, kentang tumbuk, roti tawar dan aneka bumbu untuk kemudian dimasukkan kembali ke dalam rongga kulit ayam hingga terbentuk kembali ayam yang utuh.

Konsep homey yang diusung oleh kafe yang terletak di Jalan Taman Kendalisodo Candi Baru Semarang tersebut, juga membuat betah pengunjung untuk duduk berlama-lama. ***

About simpang5

Check Also

pull beef

Kelezatan dalam Setiap Gigitan Pulled Beef Burger

Bagi penggemar burger, wajib untuk mencoba pulled beef burger, salah satu menu andalan Bun & …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *