Home / Bisnis / Nasmoco Melantai di Bursa Saham
nasmoco

Nasmoco Melantai di Bursa Saham

PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco), selaku pemilik jaringan Nasmoco Group dealer resmi Toyota wilayah Jateng-DIY dan pembiayaan kendaraan bermotor PT Andalan Finance Indonesia, resmi melepas saham perdana (Initial Public Offering) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Sebanyak 150 juta saham baru atau 10% dari total modal, ditempatkan dan disetor Bintraco, dengan nominal Rp 100 per saham. PT Ciptadana Securities dan PT CIMB Securities Indonesia menjadi penjamin pelaksana emisi efek tersebut.

“Bintraco memiliki orientasi konsumen yang tinggi. Tercatat, lebih dari 80 ribu unit kendaraan telah berhasil kita jual, layanan service lebih dari 1 juta unit kendaraan, serta penyaluran fasilitas pembiayaan lebih dari 110 ribu kendaraan selama tiga tahun terakhir,” papar Direktur Utama Bintraco, Sebastianus Harno Budi.

Ditambahkan, pendapatan Bintraco per 30 September 2016 mencapai Rp 4,981 triliun, dengan porsi 86,3% diperoleh dari kegiatan usaha otomotif dan 13,7% dari kegiatan usaha pembiayaan kendaraan bermotor. Sedangkan per 30 September 2015, pendapatan Bintraco sebesar Rp 4,029 triliun, dengan porsi 85,1% berasal dari kegiatan usaha otomotif dan 14,9% dari kegiatan usaha pembiayaan kendaraan bermotor.

“Keunggulan kompetitif kami adalah keberhasilan dalam penerapan prinsip Kaizen, hubungan yang erat dengan Toyota, tim manajemen yang berpengalaman di bidangnya, kecepatan dalam memberikan persetujuan kredit dan basis konsumen yang kuat,” sambung Sebastianus.

Untuk memaksimalkan perolehan dana dari IPO ini, Bintraco akan menawarkan sahamnya hingga ke luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia. Rencananya penggunaan dana IPO ini untuk belanja modal, ekspansi dan modal kerja. “Nasmoco Group telah menjadi partner Toyota selama lebih dari 40 tahun, saat ini kita sudah memiliki 22 jaringan diler di wilayah Jateng-DIY, dan PT Andalan Finance Indonesia memiliki 37 cabang di seluruh Indonesia,” pungkasnya.***

nasmoco

Jajaran direksi PT Bintraco Dharma berfoto bersama usai public expose di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

About simpang5

Check Also

Bertarung Melawan Ikan ‘Monster’ di Laut Dalam

Memancing di laut lepas tidak sekedar hobi untuk melepas lelah hingga menenangkan pikiran dari kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *