Home / Fashion / Tampil Cantik dan Menarik dengan Hijab Simpel

Tampil Cantik dan Menarik dengan Hijab Simpel

 Mungkin bagi muslimah yang belum terbiasa menggunakan hijab akan terasa susah dan berbelit ketika mengenakannya. Namun ada beragam cara berhijab yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya hijab modern yang mudah dan simpel.

“SarrmanRaa selama ini dikenal dengan hijabnya yang simpel dan praktis, bisa diaplikasikan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Ini selaras dengan konsep busana yang kita hadirkan, simpel namun tetap anggun dan cantik,” papar Store Manager SarrmanRaa, Agita Febika.

Agar tampil nyaman dengan berhijab, salah satu faktor yang perlu diperhatikan yakni kain bahan. Hal ini penting agar saat mengenakan hijab tidak terasa panas dan gerah. “Bahannya sangat beragam, ada yang berbahan katun, sifon hingga sutra. Pilih yang dirasakan nyaman saat digunakan,” tambahnya.

Langkah pertama, pilihlah hijab atau jilbab yang sesuai kondisi dan situasi keadaan, jangan asal-asalan dan hanya ikut tren semata. Untuk mempermudah pemakaian, gunakan ciput hijab. “Antara ciput dan kain hijab bisa memilih warna yang senada atau berbeda. Ini tergantung dari selera masing-masing, namun umumnya kalau untuk acara resmi sering kali memilih warna senada. Namun semua kembali ke selera dan gaya masing-masing,” terangnya.

Kemudian, kenakan hijab yang sudah dipilih dengan bantuan peniti, yang berfungsi menyatukan dan mempererat. Selanjutnya, sampirkan bagian kanan ujung hijab ke arah pundak sebelah kiri dan sebaliknya. Ini juga berfungsi menyembunyikan peniti yang dipakai.

“Selanjutnya ikat kedua ujung hijab, dibelakang leher atau dibagian bahu. Tidak perlu terlalu kencang sebab jika terlepas, bisa kita betulkan kembali,” lanjut Agita.

Langkah selanjutnya, rapikan bagian depan hijab, termasuk bagian muka disekitar ciput. Selesai. Jika perlu bisa ditambahkan aksesoris untuk mempercantik. “Sangat sederhana dan mudah, bisa diaplikasikan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Tampil cantik dan menawan dengan kreasi hijab simpel namun tetap menarik,” pungkasnya.***

About simpang5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *